Mengeriting Rambut Boneka

Coba mengeriting rambut boneka. Umumnya rambut boneka bisa dikeriting pada saat masih tetap basah, bahkan juga bila awalannya berupa lurus. Ikal bisa begitu bagus dalam menyamarkan ujung keriting. Cara ini begitu bagus untuk Buket Bunga Boneka Wisuda rambut sintetis, rambut asli, serta mohair. Langkah tersebut tidak berlaku pada rambut wol atau benang.
Butuh diingat jika rambut boneka berupa lurus awal mulanya, rambut keriting yang Anda bikin mungkin saja juga akan terlepas seiring waktu berjalan.
Jangan sampai memakai alat pengeriting rambut pada rambut boneka sintetis. Anda bisa coba memakai alat pengeriting rambut pada rambut asli, namun kerjakanlah dengan begitu hati-hati, serta pakai penyusunan paling rendah. Panas tetaplah bisa mengakibatkan kerusakan rambut asli. 11
Bila ukuran boneka besar, Anda bisa memakai rol rambut kecil seperti yang Anda kerjakan pada rambut Anda sendiri. Tetapi, untuk beberapa besar boneka, Anda mesti buat alat pengeriting Anda sendiri.
Gambar berjudul Fix Doll Hair Step 30
2
Cari suatu hal yang bisa dipakai untuk mengeriting rambut boneka. Cari benda silinder yang tidak tebal seperti sedotan, pensil, pulpen, atau pena. Ingat, makin pendek benda itu, makin gampang digunakannya.
Makin tidak tebal benda itu, makin kencang hasil keritingnya.
3
Lilitkan rambut di sekitaran alat pengeriting. Ambil beberapa kecil rambut boneka serta lilitkan di sekitaran alat pengeriting. Awalilah dari ujung rambut boneka serta gulung ke atas.
Bila Anda mengeriting rambut boneka yang semakin besar (seperti boneka memiliki ukuran 45 cm), ambil beberapa rambut dengan ukuran 2, 5 cm.
Bila Anda mengeriting rambut boneka kecil (seperti boneka style), ambil beberapa rambut sebesar satu sentimeter, atau lebih kecil.
4

Amankan rambut keriting itu. Anda mesti mengamankan rol hingga tidak jatuh. Bergantung dengan alat yang Anda pakai, ada beragam langkah untuk mengamankannya :
Bila memakai sedotan, Anda bisa melipat sedotan pada pertengahan rambut, serta ikatlah dengan karet rambut kecil. Anda dapat juga mengamankan rambut dengan jepit rambut serta menyisipkan pin diatas rambut, masukan sisi bawah pin ke lubang sedotan serta sisi atas pin juga akan menahan rambut.
Bila memakai pulpen, pensil, atau pena, Anda bisa memakai karet kecil serta melilitkannya pada rambut yang berada di penggulung.
5
Ulangilah pada semua sisa rambut. Sesudah Anda mengamankan rol pertama, beralihlah ke sisi rambut selanjutnya serta ulangilah sistem itu. Lilitkan rambut di sekitaran penjepit, gulung ke atas menuju ubun-ubun, serta amankan.
Gambar berjudul Fix Doll Hair Step 34
6
Tunggulah hingga rambut kering. Anda mesti mendiamkan boneka dengan alat pengeriting terpasang di rambutnya sampai rambut kering. Janganlah coba percepat sistem pengeringan rambut, karna panas bisa mengakibatkan kerusakan rambut boneka.
Bila rambut boneka Anda asli, Anda bisa coba memakai alat pengering rambut, namun kerjakanlah dengan begitu hati-hati, serta pakai penyusunan paling rendah
7
Bukalah gulungan pengeriting. Sesudah rambut kering, bebaskan alat pengeriting dengan lembut. Bebaskan semuanya pin serta karet rambut, bukalah gulungan rambut dengan lembut, serta tariklah alat pengeriting.
Untuk rambut ikal, biarlah rambut apa yang ada.
Supaya ikal lebih mengembang, tariklah ikal dengan jari tangan hingga Anda memperoleh penampilan yang dikehendaki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka Khas Indonesia

BONEKA POOH BUAH NANAS

Skripsi Baru Kelar Tapi Ingin Kerja Sebelumnya Wisuda? Mudah, Ini Panduannya