Type Type Boneka Jepang

Novel pertama Jepang, satu karya berjudul The Tale of Genji yang diterbitkan dalam era ke-11, mengatakan detil sebagian type boneka yang Boneka Wisuda Teddy Bear Jakarta ada ketika itu jadi mainan anak-anak.

Waktu masa Edo, pembuat boneka bisa diketemukan di tiap-tiap kota besar Jepang. Boneka yang dipertunjukkan dirumah serta dipakai dalam ritual. Jadi contoh, dipercaya kalau nasib jelek dapat ditransfer dari anak-anak kedalam boneka serta lalu dibuangkan ke laut atau ke bawah sungai. Upacara ini, di kenal jadi Hina Nagashi serta masih tetap bisa diliat di Jepang hari ini.

Boneka tradisionil Jepang ada banyak varietas serta sekitar dari kerajinan tangan yang rumit atau boneka kertas yang di buat oleh anak-anak. Boneka yang umum mencakup :

Boneka Kimekomi
Cara tradisionil untuk kerajinan boneka diawali dengan bahan basic kayu. Banyak dari boneka kwalitas teratas di buat di Jepang sekarang ini yaitu Kimekomi Dolls. Mereka juga ada jadi perangkat untuk penghobi dimana Anda bisa membuat sendiri baju yang mereka gunakan.



Daruma



Daruma yaitu representasi dari model dari biksu ke-6 yang di kenal jadi Bodhidharma yang menarik, ia diceritakan mengenalkan seni beladiri di Kuil Shaolin di Cina. boneka Daruma dipandang membawa keberuntungan serta terkadang di jual tanpa ada pupil di mata mereka. Ini yaitu kebiasaan untuk isi satu diantara pupil mata dengan spidol saat Anda mengambil keputusan maksud serta isi pupil ke-2 saat Anda meraihnya. Kemudian, Daruma umumnya dibakar dalam satu upacara spesial.



Hina Ningyo



Hina Ningyo yaitu type boneka yang dipertunjukkan di bebrapa tempat tinggal keluarga di hari-hari mendekati Hinamatsuri di Jepang. Mereka di jual di set yang mewakili satu istana kekaisaran termasuk juga Kaisar serta Permaisuri. Mereka dipertunjukkan pada basis sesuai sama status mereka. Sebagian set begitu rumit serta mempunyai sampai 7 tingkat.



Karakuri Ningyo



Karakuri yaitu boneka yang bisa bergerak sendiri atau robot yang pada intinya robot pada masa Edo. Jenis yang berlainan bisa menyajikan teh, menembak panah atau lakukan tarian.



Okiagari Koboshi



Mainan roly-poly tradisionil Jepang yang datang dari 14 era yang lalu. Okiagari Koboshi bisa ditranslate “pendeta yang memperoleh bantuan”. Mereka dipandang jadi lambang keberuntungan dalam bagian ketahanan.



Hakata Dolls



Hakata Dolls yaitu kerajinan tradisionil dari Fukuoka yang sekitar dari kerajinan tangan tingkat tinggi sampai jadi pernak-pernik yang di jual di beberapa toko souvenir wisata. Mereka yaitu type porselen bisque yang dibakar tapi tidak mengkilap. Banyak dibawa kembali pada Amerika Serikat oleh tentara Amerika sesudah Perang Dunia II.



Bunraku Puppets



Bunraku yaitu type teater tradisionil Jepang yang mempunyai boneka yang begitu serupa manusia hidup serta kompleks. Sebagian boneka bunraku mempunyai kekuatan untuk mengekspresikan beragam emosi atau beralih jadi hantu atau setan dimuka mata pemirsa. Tiap-tiap boneka membutuhkan tiga dalang yang trampil untuk menjalankan.



Ichimatsu Dolls



Ichimatsu Dolls dinamakan sesudah aktor kabuki popular era 18 serta melakonkan ichimatsu dolls. Di banyak hal arti ichimatsu dolls dipakai untuk mengatakan boneka bayi atau anak-anak yang begitu realistis. Mereka umumnya mempunyai mata yang berkaca-kaca serta ekspresi serius di muka mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka Nini Thowong

Boneka Khas Indonesia